Personel Kodim 1009/Tanah Laut Turut Aktif Pada Pos Pelayanan Lebaran Tahun 2024

Tanah Laut – Dalam rangka menertibkan keamanan wilayah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Babinsa Jajaran Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, bersinergi bersama dengan Polres Tanah Laut, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Serta BPBD Tanah Laut, mulai aktif melaksanakan pengamanan dan pemantauan arus mudik pada pos pelayanan lebaran Tahun 2024, di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Tanah Laut, Kamis (04/04/2024).

Peran TNI-Polri memang sangat dibutuhkan, demi menjaga keamanan agar suasana menjelang, selama dan setelah perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 H tetap berjalan kondusif. Serta untuk memberikan pelayanan keselamatan bagi para pengendara yang melintasi wilayah Pos pengamanan Lebaran baik dari luar daerah maupun ke luar daerah.

Secara terpisah Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa pihaknya telah menginstruksikan personel Babinsa Koramil untuk ikut dalam pengamanan pos pengamanan arus mudik lebaran.

“Untuk personel yang melaksanakan pengamanan merupakan anggota gabungan dari Koramil secara bergantian setiap harinya selama pengamanan di Pos Pam mudik Lebaran tahun 2023 ini,” ungkap Dandim.

β€œMenurut laporan para Babinsa di lapangan, pantauan arus balik lebaran pada hari ini sudah mulai terlihat ramai lancar, semoga suasana tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat merayakan lebaran tahun ini dengan nyaman, tentram dan damai,” pungkasnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa pengamanan pada pos layanan Lebaran tahun ini akan dilaksanakan selama Empat Belas (14) hari kedepan, dimulai pada tanggal 4 April 2024 hari ini sampai dengan tanggal 16 April 2024. (Pendim 1009/Tla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *