Koramil Batang Alai Selatan Karbak Pembersihan Saluran Irigasi Di Banua Rantau

BARABAI-Sebagai antisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit, Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan melaksanakan karya bakti menyatu dengan alam, membersihkan saluran irigasi di desa Banua Rantau RT.005 Kec. Batang Alai Sleatan Kab. Hulu Sungai Tengah. Jumโ€™at (29/03).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Plh. Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Pelda A. Turidi, yang diikuti oleh seluruh anggota Koramil dan warga masyarakat RT. 05 Banua Rantau,

Disela-sela kegiatan karya bakti, Plh. Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Pelda A. Turidi, mengatakan bahwa Kerja Bakti Menyatu Dengan Alam yang kami dilakukan merupakan program unggulan bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang harus dilaksanakan oleh jajaran TNI-AD, juga sebagai sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan Desa. Dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga masyarakat.โ€ujarnya

Menurutnya, karya bakti pembersihan salura irigasi sepanjang kurag lebh 500 meter merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya banjir, mengingat musim penghujan telah tiba, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apa bila saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan saluran.”Kita lakukan pembersihan dan pengerukan,” ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan dari pembersihan ini untuk memperlancar air yang ada disaluran irigasi ke persawahan, sehingga supply air untuk bahan baku tanaman persawahan akan terpenuhi dengan maksimal,” ungkapnya.

Terlihat jelas kekompakkan Babinsa dengan masyarakat serta penuh semangat dalam melaksanakan kerja bakti kali ini.

Masyarakat Banua Rantau melalui Ketua RT.005, M. Abidin mengucapkan sangat berterimakasih kepada TNI dari Koramil Batang Alai Selatan yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkunganโ€.pungkasnya.(pen1002hst).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *