Anggota Kodim 1008/Tbg Pantau Harga dan Ketersediaan Bahan Pangan Antisipasi Inflasi

Tabalong. Menjelang bulan ramadhan 1445 H/2024 M, anggota Kodim 1008/Tabalong Serka Haryanto melaksanakan monitoring harga sembako dan ketersediaan stok bahan pangan ke pasar Tanjung, Kabupaten Tabalong. Sabtu (09/03/24).

Pemantauan dan komunikasi secara langsung di beberpa pedagang pasar dalam rangka mengecek ketersedian stok bahan pangan & stabilitas harga Komoditas sembako seperti beras, daging ayam, daging sapi, telur dan lainnya.

Menurut keterangan dari Serka Harianto saat melakukan pemantauan, bahwa hingga saat ini ketersedian dan harga bahan pokok pangan seperti beras, telur ayam maupun lainnya ada yangΒ  mengalami kenaikan, namun masih relatif aman.

Lanjut Harianto, pihaknya menegaskan akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak terkait lainnya untuk melakukan upaya monitoring secara rutin, guna mencegah adanya upaya manipulasi harga oleh oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan inflasi.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini para pedagang tidak menjual dagangannya di luar ketentuan harga sehingga tidak terjadi inflasi” terang Harianto.(pen1008).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *