Polri  

Polsek Tempuling Sampaikan Pesa Himbauan “Mudik Aman” Dan Siap Bantu Pengaman

 

Tempuling, Inhil – Dekatnya momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi saat yang penting bagi warga Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil), terutama bagi mereka yang merayakan β€œMudik Aman”. Namun, Polsek Tempuling mengingatkan akan potensi kriminalitas yang meningkat di sekitar perayaan tersebut, tak lupa Polsek Tempuling sampaikan beberapa pesan Himbauan untuk masyarakat, Selasa (2/4/2024).

Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggal. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar memastikan sambungan listrik dan kondisi kompor yang sudah padam serta mengunci pintu sebelum meninggalkan rumah.

“Personil Polsek Tempuling juga melakukan cek dan kontrol lingkungan rumah masyarakat yang terlihat kosong, mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas menghadapi Idul Fitri 1445 H di wilayah Kecamatan Tempuling” kata Kapolsek.

Selain itu Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir juga menyampaikan Beberapa ajakan dan komitmen dalam menjaga dan menciptakan suasana “mudik aman” , diantaranya :

πŸ‘‰Komitmen Polsek Tempuling untuk Keamanan

Polsek Tempuling berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan meningkatkan patroli lingkungan. Patroli malam akan dilakukan secara intensif untuk memastikan keamanan dan ketertiban.

πŸ‘‰Ajakan kepada Warga yang Merencanakan Mudik

Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir juga mengajak warga yang merencanakan mudik untuk melaporkan ke Polsek. Langkah ini akan diikuti dengan intensifikasi patroli di wilayah tersebut.

πŸ‘‰Partisipasi Aktif Masyarakat Dalam Menciptakan Lingkungan Aman

Seluruh elemen masyarakat diharapkan turut aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman menjelang perayaan Idul Fitri. Dengan kesadaran dan kerjasama semua pihak, diharapkan aksi kriminalitas dapat diminimalisir, sehingga perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan damai bagi seluruh masyarakat Kabupaten Indra Giri Hilir.

πŸ‘‰Bersama, Mari Jadikan Lebaran Lebih Aman dan Berkesan

Mari kita jaga keamanan bersama-sama. Dengan sinergi antara Polsek Tempuling dan masyarakat, kita dapat membuat perayaan Idul Fitri menjadi momen yang damai dan berkesan bagi semua. Ayo kita tingkatkan kewaspadaan dan partisipasi aktif dalam menjaga lingkungan kita agar tetap aman selama perayaan ini berlangsung. Bersama-sama, mari kita pastikan bahwa β€œMudik Aman” menjadi kenyataan bagi setiap pemudik yang merayakan Idul Fitri di tanah air.

(Sudirlam/tim/red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *