Kapolda Papua Barat Pimpin Sertijab 5 PJU dan Satu Kapolres Tambrauw

Patrolihukum.net // Manokwari, Papua Barat – Lima Pejabat Utama (PJU) Polda Papua Barat (PB) dan satu Kapolres resmi berganti dari pejabat lama kepada pejabat baru berdasarkan Telegram Kapolri Nomor : ST/2865/XII/KEP.2023 tanggal 28 Desember 2023.

Serah terima jabatan Enam pejabat Polri ini yang digelar dalam upacara yang berlangsung di Arfak Convention Hall Mapolda PB, pada hari rabu (10/1/2024) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P yang turut dihadiri PJU, perwira dan personil.

Kelima jabatan PJU yang berganti yaitu Direktur Intelkam Polda PB dijabat Kombes Pol Agustinus Ary Purwanto, S.I.K.M.H yang juga mantan Agen Intelijen Kepolisian Madya Tingkat III Baintelkam Polri menggantikan Kombes. Pol. Aries Setyo Budi, S.I.K.

Kombes. Pol. Aries Setyo mendapat jabatan baru sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke 33 T.A 2024).

Kemudian Kabidkum Polda PB Kombes Pol. Robertus A. Pandiangan S.I.K.,M.H yang juga mantan Wadirkrimum menggantikan Kombes Pol Jon Wesly Arianto, S.I.K., M.I.Kom yang dimutasikan sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Bankum Divkum Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke 33 T.A 2024).

Karo Rena Polda PB Kombes Pol Edwin Oktavianus Ali, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaglapgarta Baglapgungar Rojemengar Srena Polri menggantikan Kombes Pol Ary Wahyu Widijayanto, S.I.K. yang sudah mendapat jabatan sama di Polda Papua.

Kabid Dokkes Polda PB kini dijabat Kombes Pol dr.Iskandar,Sp. B yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidkesprev Bidkesmapta Pusdokkes Polri menggantikan Kombes Pol dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.S.,M.H yang ditugaskan Kapolri sebagai Kabid Dokkes Polda Papua.

Selanjutnya jabatan Kabid Humas Polda Papua Barat berganti dari pejabat lama Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K.,M.H kepada pejabat baru Kombes Pol. Ongky Isgunawan, S.I.K yang sebelumnya menjabat Wadir Reskrimsus Polda Papua Barat

Sedangkan Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H menjalani tugas baru sebagai Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan.

Selain lima PJU, Kapolres Tambrauw juga diserahterimakan dari AKBP Bendot Dwi Prasetio. S.I.K kepada AKBP Aries Dwi Cahyanto, S.H.,S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Direktorat Reskrimsus Polda PB.

AKBP Bendot Dwi Dipromosi dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda PB.

Kapolda Johnny Isir mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah bertugas di Polda Papua Barat. Juga dapat memberikan ucapan selamat datang kepada pejabat Polri sekaligus menginstruksikan untuk segera beradaptasi dengan jabatan yang diembannya, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

β€œIngat, bawahan (personil Polri) itu aset karena itu harus dibina supaya mereka tidak melakukan pelanggaran, menjadi pelindung dan pengayom masyarakat,” pesan Irjen Johnny Eddizon Isir kepada personilnya.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *