Inilah Putra Sulteng Yang Pernah Menjabat Panglima Kodam Siapa Dia,,,?? Simak Beritanya…πŸ‘‡πŸ‘‡

Morut Sulteng – Patroli Hukum Net, pesta demokrasi/ pemilihan kepala -daerah (Pilkada ) serentak pada November 2024 mendatang khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah sudah mulai dikumandangkan.

Salah satu bakal calon wakil gubernur yang mendapat rekomendasi dari partai Golkar adalah, mantan Pangdam XII / Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto Hambuako S.I.P. M.M.

Dewan pimpinan Pusat Partai Golkar , telah kumpulkan 1. 164. seluruh bakal calon kepala Daerah dan wakil kepala Daerah yang diusung partai Golkar, di kantor DPP Partai Golkar Jln , Anggrek Neli Murni 11.A Kemanggisan Jakarta Barat ( 6/4).

Kegiatan tersebut bertujuan merajut tali silahturahmi serta penguatan mesin politik dan mengikuti pengarahan dari ketua umum Partai Golkar, ” Airlangga Hartarto. Dalam arahan dan sambutan dari Ketum Partai Golkar berkaitan persiapan – persiapan dalam berlaga pada kontestasi Pilkada serentak 2024, agar seluruh kader Partai Golkar untuk tetap solid, memahami rambu-rambu Partai dan menyamakan persepsi untuk mencapai sebuah kemenangan.

Hasil rekomendasi DPP Partai Golkar telah mengeluarkan daftar nama untuk penugasan sebagai bakal calon gubernur Sulteng, ” Arus Abdul Karim dan Mohammad Irwan, untuk bakal calon wakil gubernur Sulteng ,” mantan Pangdam Tanjungpura Mayjen Sulaiman Agusto Hambuako S.I.P , M.M.

Sekaitan dengan rekomendasi DPP Partai Golkar, hal tersebut secara pribadi saya ( Sulaiman Agusto Hambuako redk) sangat mengapresiasi atas kepercayaan Partai Golkar yang telah merekomendasikan saya menjadi bakal calon wakil gubernur Sulteng dalam Pilkada serentak pada Nopember 2024 yang akan datang.

Sejalan dengan momentum pilkada serentak 2024 di Sulteng, tentunya sebagai putra daerah Sulteng, sudah menjadi komitmen saya , untuk kembali mengabdikan diri membangun Kampung Halaman Daerah Provinsi Sulteng , ” ujar mantan Pangdam XII/ Tanjungpura Mayjen Sulaiman Agusto optimis.

Dalam rekam jejak perjalanan Dinas di Markas Besar TNI Angkatan Darat , ” Mayjen Sulaiman Agusto Hambuako, dalam mengeban tugas di berbagai daerah di Indonesia ini dengan sejumlah jabatan strategis yang di percayakan oleh pimpinan telah dilaluinya dengan baik dan sukses.

Seiring dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban, pihaknya selalu membangun komunikasi dan silaturahmi dengan pihak pemerintah daerah setempat ,baik para gubernur, walikota dan bupati yang bertujuan untuk menambah pengalaman dibidang pemerintahan.

Lebih spesifik lagi, dalam sejarah di Daerah Provinsi Sulteng, satu- satunya yang pernah menjabat sebagai Panglima Kodam ,” Mayjen Sulaiman Agusto Hambuako S.I.P. M.M, merupakan putra terbaik daerah Suteng, asal Kabupaten Morowali Utara.
Sangatlah tepat jika sosok putra terbaik Sulteng yang telah di rekomendasikan oleh DPP Partai Golkar sebagai calon wakil gubernur Sulteng dalam Pilkada 2024.

Untuk mengetahui secara jelas rekam jejak dalam perjalanan karir serta jabatan yang telah diemban oleh , ” Sulaiman Agusto Hambuako adalah sebagai berikut;
Riwayat Hidup Singkat
Nama. ; Sulaiman Agusto S.I.P.
M.M
Agama ; Kristen Protestan.
Pangkat. ; May Jen TNI / KORP; Kav, Golongan darah B.
Tempat Tanggal Lahir; Makasar 11-08-
1966.TMT 25-07-1988.
TMT TNI; 26-07- 1988. Jabatan; PA.SAHLI TK III KASAD.Bid. EKKUDAG.
Kategori; Aktif. TMT JAB; 29-03-2023.
TMT Kategori; 26-07-1988, Satuan SAHLI KASAD. Suku Bangsa Morowali Sulteng.

Riwayat Pendidikan;
1; SD tahun 1979.
2; SLTP 1982.
3; SMA 1985.
4;S-1(PT)1998, Fakultas Sosial Politik.
5; S-2 Paska Sarjana, tahun 2013, S- 2 Magister Management.

PENDIDIKAN MILITER
1.AKMIL 1988
2.SUSSARCABKAV 1988.
3. SUSLAPA I KAV 1993.
4. SULAPA II KAV 1998.
5. SESKOAD 2001.
6. LEMHANNAS RI 2017.

PRESTASI ; DIKBANGSPES/ DIKJAB/DIKILPENGTEK;
1. SUSPA HARSAT KAV 1995.
2. SUSSAR PARA 1999.
3. SUSDANYON MC 2003.
4. SUSDAN 2006
5. SUSDANREM 2014

(Bersambung…!!)
Lp.Kabiro Morut/Apri Kelo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *