Bentuk Sinergitas, Lantamal VI Hadiri Acara Wisuda dan Pelepasan Diklat di PIP Makassar

Patrolihukum.net // TNI AL, Lantamal VI —- 04 Maret 2024, Sejumlah Pejabat Mako Lantamal VI menghadiri undangan upacara wisuda Perwira tranportasi laut Program Diploma IV Pelayaran dan Pelepasan Diklat Pelaut Ahli Nautika Tingkat I, II, III dan V Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar bertempat di lapangan Kampus terpadu PIP Makassar Jalan Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya Makassar, Senin, (04/03/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara wisuda Perwira tranportasi laut tersebut adalah Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan RI Bpk. Dr. Capt. Wisnu Handoko M.Sc. dan dari pihak Lantamal VI tampak hadir Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sarifuddin,S.Ag didampingi Kadispotmar Lantamal VI serta Danyonmarhanlan VI.

Dalam sambutannya Kepala BPSDM Perhubungan RI mengatakan wisuda Perwira tranportasi laut program Diploma IV pelayaran sebanyak 214 Wisudawan dan pelepasan Diklat Pelaut Ahli Nautika Tingkat I, II, III dan V PIP Makassar untuk program peningkatan sebanyak 325 Perwira Siswa.

โ€œKalian Semua adalah generasi penerus dan sebagai pengawal maritim Indonesia yang akan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai Poros Maritim Duniaโ€ ujar Kepala BPSDM Perhubungan RI.

Sementara itu Aspers Danlantamal VI mengucapkan โ€œSelamat kepada para Perwira Transportasi Laut atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepelautan di PIP makassar semoga bisa amanah dalam menjalankan tugas nantinyaโ€

Lebih lanjut Aspers Danlantamal VI menjelaskan sebagaimana arahan dan petunjuk Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S. E., M. Tr. Opsla, Lantamal VI untuk terus bersinergi dengan TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat di wilayah Sulawesi Selatan .

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Civitas Akademika PIP Makassar, PT Pelindo ,sejumlah undangan dan Seluruh Perwira Transportasi Lulusan PIP Makassar beserta keluarga.#tnial_lantamalvi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *