Polres Ngada Amankan Terduga Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Patrolihukum.net // Ngada-Kepolisian Resor Ngada melaksanakan Konferensi pers penangkapan terduga pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur, bertempat di ruang Vicon Wicaksana Laghawa Polres Ngada, Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Selasa 05 Maret 2024 sekitar pukul 12.00 WITA

Konferensi pers tersebut dipimpin oleh kasat Reskim Polres Ngada, AKP. I Ketut Setiyasa, S.H didampingi Kasie Humas Polres Ngada Iptu Sukandar dan Kasat Tahti Iptu Jhon De Ornay

Pada kesempatan tersebut dihadapan para awak media, Kasat Reskrim Polres Ngada menyampaikan kronologi penangkapan tersangka terkait kasus pencabulan anak dibawah umur disalah satu lembaga sekolah yang terletak di Kecamatan Golewa berdasarkan LP nomor : LP/B/46/IV/2023/SPKT/POLRES NGADA/POLDA NTT, Tanggal 22 April 2023, tentang Laporan Tindak Pidana Pencabulan Anak Di Bawa Umur.

Kasat Reskrim Polres Ngada menjelaskan “Kita dapat Informasi dari seorang anggotaย Polres Tebing Tinggiย dan menyampaikan bahwa DPO yang dicari Polres Ngada berada di pastoran Tebing Tinggi Sumatera Utara”.

Mendengar itu, Polres Ngada membangun komunikasi dengan Anggota Polres Tebing Tinggi untuk melakukan penyelidikan keberadaan tersangka. Ternyata dari Informasi tersebut bahwa DPO tersangka Polres Ngada sedang di Pastoran kurang lebih 1 minggu yang mana sebelumnya tersangka berada di Riau selama 2 bulan.

Kasat Reskim Polres Ngada, AKP. I Ketut Setiyasa, S.H setelah mendengar informasi tersebut, langsung melaporkan ke Kapolres Ngada guna berkoordinasi dengan Kapolres Tebing Tinggi untuk lakukan penangkapan atau mengamankan tersangka.

Lalu pada hari Rabu tanggal (28/2) sekitar jam 19,00 wita, DPO ELS di amankan oleh anggota Polres Tebing Tinggi di dalam sel Unit Pidum Polres Tebing Tinggi.

“Hari Kamis (29/2) Kapolres Ngada memerintahkan 2 orang anggota Sat Reskrim Polres Ngada berangkat menuju Medan melalui Labuan Bajo menuju Jakarta lalu di Medan”, ungkap Kasat Reskrim.

Lanjutnya, sekitar hari Sabtu dini hari tanggal 02 Maret 2024 tiba di Mako polres tebing tinggi dan melakukan serah terima Tersangka ELS tersebut.

Lalu dihari yang sama pukul 14.00 wita anggota sat Reskrim Polres Ngada dan tersangka menuju Jakarta lalu sambil menunggu jadwal Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo tersebut anggota reskrim menitipkan DPO ELS di sel tahan Polres Jakarta Barat sampai keesokan hari untuk diterbangkan ke Labuan Bajo.

Hari Minggu tanggal 3 Maret 2024 rombongan terbang dari Jakarta menuju Labuan Bajo dan sampai di Labuan Bajo sekitar jam 15.00 Wita selanjutnya rombongan beristirahat sebentar laluย jalan darat menuju Bajawa polres Ngada dan sampai di Polres Ngada sekitar jam 03.20 Wita dini hari.

Sejak Seninย  (4/3), DPO ELS dilakukan Penahanan selama 20 hari kedepan, dan saat ini terduga pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur tersebut ditahan di rumah tahanan Polres Ngada untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut

Kasie_HmsResNgd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *