Proses Coklit KPU Hulu Sungai Tengah Rampung Lebih Cepat dari Target

Barabai – Selama 14 hari proses pencocokan dan penelitian (coklit) oleh KPU Hulu Sungai Tengah berjalan lancar. Pada Senin, 08 Juli 2024, coklit KPU HST sudah rampung 100 persen sesuai dengan target 14 hari kerja dan menjadi yang tercepat se-Kalimantan Selatan.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Dr. Murjani, yang akrab disapa Doktor MJ, menyampaikan hal tersebut pada Rabu (10/07/2024). “Ini berbeda dari tahun sebelumnya, KPU HST menjadi tercepat dalam proses coklit dan bahkan masih ada KPU di kabupaten lain yang sampai saat ini belum selesai,” ujar Murjani.

Murjani menuturkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh petugas dalam menyukseskan pelaksanaan coklit tersebut. “Proses coklit ini merupakan salah satu tahap penting dalam persiapan pemilihan serentak tahun 2024, dan diharapkan dapat berjalan dengan baik untuk menjamin partisipasi aktif warga dalam pemilu,” tambahnya.

Coklit bertujuan untuk memastikan semua warga negara yang memiliki hak pilih di pemilihan serentak tahun 2024 terdaftar sebagai pemilih. “Data pemilih yang berkualitas akan berpengaruh positif terhadap proses tahapan berikutnya, seperti pengadaan surat suara dan partisipasi pemilih pada 27 November 2024 yang akan datang,” jelas Murjani.

Ia juga menekankan bahwa proses coklit merupakan langkah krusial dalam memastikan akurasi data pemilih. “Ini merupakan komitmen kami untuk menjalankan coklit secara maksimal agar tidak ada warga yang kehilangan hak pilihnya pada pemilu mendatang,” tegas Murjani.

(red/mask95).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *