Dua Warga Tewas dalam Kecelakaan Maut di Ketapang

Ketapang – Polda Kalbar: Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Dusun Tumbang Paoh Desa Sandai Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang, pada Sabtu dini hari (22/06/2024) sekitar pukul 00.15 WIB. Kecelakaan yang melibatkan sebuah dump truk dan sepeda motor ini mengakibatkan dua warga meninggal dunia.

Menurut laporan dari Polsek Sandai Polres Ketapang, kecelakaan terjadi ketika sebuah dump truk yang dikendarai YT (32) melaju dari Kecamatan Nanga Tayap menuju Kecamatan Simpang Dua. Diduga YT mengantuk saat melintas di sebuah tikungan di Dusun Tumbang Paoh, sehingga dump truk menabrak sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai ATG dan ATA, mengakibatkan keduanya cedera parah.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, melalui Kasat Lantas AKP Angga Pribadi, menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi mata dan hasil olah TKP sementara. “Diduga saat mengemudikan dump truk, YT dalam keadaan lelah dan mengantuk, dan saat itu bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai kedua korban sehingga tabrakan tidak dapat dihindari,” ujar AKP Angga.

Dampak tabrakan tersebut sangat fatal. Sepeda motor korban terseret beberapa meter dari titik tabrakan dan mengalami kerusakan parah. Dump truk berhenti setelah menabrak teras ruko milik warga di tepi jalan. Kedua korban, ATG dan ATA, dinyatakan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas Sandai.

Anggota Polsek Sandai segera melakukan evakuasi dan mengamankan area kecelakaan. Jenazah kedua korban telah diserahkan kepada pihak keluarga. Sopir dump truk, yang hanya mengalami luka ringan, diamankan oleh Polsek Sandai untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Saat ini, sopir dump truk telah kami amankan dan akan kami periksa lebih lanjut. Selain itu, kami juga akan mengecek kondisi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini,” tambah AKP Angga.

Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas. Kasat Lantas Polres Ketapang mengimbau seluruh pengendara untuk lebih waspada, terutama saat berkendara di jalan-jalan yang banyak tikungan dan di malam hari yang minim penerangan.

“Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama. Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati, menjaga kecepatan, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama,” pesan AKP Angga.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *