Perusahaan Kedirgantaraan Swiss Luncurkan SiriusJet, Pesawat VTOL Hidrogen Mewah

**Patrolihukum.net, 30 Juni 2024** – Sebuah perusahaan kedirgantaraan asal Swiss telah meluncurkan SiriusJet, pesawat VTOL mewah revolusioner yang ditenagai oleh hidrogen. Pesawat ini menawarkan inovasi signifikan dalam industri penerbangan dengan pengisian bahan bakar untuk jangkauan maksimum yang hanya memerlukan biaya sekitar $500.

SiriusJet dilengkapi dengan 28 kipas berkanal, termasuk 20 di sepanjang sayap dan 8 di canard. Masing-masing kipas digerakkan oleh motor listrik yang mampu mengurangi kebisingan hingga kurang dari 60 dB, sehingga memberikan pengalaman terbang yang lebih nyaman dan tenang.

Pesawat ini berkapasitas 3 penumpang dan memiliki jangkauan mengesankan sejauh 1150 mil (1850 km), jauh melampaui eVTOL listrik biasa. Selain itu, SiriusJet menawarkan kabin bertekanan, emisi nol, dan kecepatan maksimum 323 mph (520 km/jam). Pesawat ini juga dapat mencapai ketinggian hingga 30.000 kaki.

Keunggulan lain dari SiriusJet adalah kemampuannya untuk lepas landas dan mendarat seperti helikopter, tetapi terbang secepat pesawat terbang. Dengan fitur-fitur canggih ini, SiriusJet diyakini akan menjadi inovasi penting di industri penerbangan, memberikan alternatif yang lebih efisien dan ramah lingkungan untuk perjalanan udara mewah.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *