Polri  

Kompolnas Award 2024: Polsek Mapanget Masuk 10 Besar Polsek Tipe A

**MANADO** – Delegasi Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dipimpin oleh Ketua Harian Irjen Pol. (Purn) Dr. Benny Josua Mamoto, S.H., M.Si dan H. Mohammad Dawam, SHI, MH., bersama Djumiyanti Rahayu dan Flamanda Jeine Tampumori, S.Sos., M.Si, mengunjungi Mapolsek Mapanget di Sulawesi Utara pada Rabu, 10 Juli 2024. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pemantauan Kompolnas Award.

Kedatangan Tim Kompolnas disambut dengan penghormatan khusus oleh Kapolsek Mapanget Iptu Dr. Lesly D. Lihawa, SH., M.Kn., serta diiringi musik bambu dan Tarian Maengket, menandai keramahan serta kebanggaan atas prestasi Polsek Mapanget yang telah masuk dalam 10 besar Polsek Tipe A di Indonesia.

Tim Kompolnas mendapatkan paparan langsung dari Kapolsek Mapanget terkait capaian program, inovasi, serta penanganan Kamtibmas di wilayah tersebut. Salah satu pencapaian mencolok adalah berhasilnya Unit Reserse dalam mengamankan dan merehabilitasi remaja yang terjerat konsumsi lem ehabon, bekerjasama dengan Yayasan Bunga Bakung Manado.

Kapolsek Iptu Lesly Lihawa, yang juga nominator Hoegeng Award 2023 Kategori Polisi Perlindung Perempuan dan Anak, menyampaikan bahwa inovasi rehabilitasi ini menjadi inspirasi bagi keberlanjutan program yang berdampak positif bagi masyarakat.

Ketua Harian Kompolnas, Irjen (Pol) Benny Mamoto, menjelaskan bahwa Kompolnas Award merupakan wadah untuk mengapresiasi kinerja Satuan Wilayah (Satwil) dan Satuan Kerja Mabes Polri yang berkontribusi signifikan dalam pelayanan publik yang berkelanjutan dan inovatif.

H. Mohammad Dawam, Komisioner Kompolnas, menekankan pentingnya pengembangan program rehabilitasi lem ehabon secara akuntabel dan berkelanjutan, sebagai bagian dari kriteria penilaian Kompolnas Award 2024.

Kapolsek Iptu Lesly Lihawa mengungkapkan rasa syukurnya atas kunjungan dan dukungan positif dari Tim Kompolnas, serta optimis bahwa inovasi yang diterapkan di Polsek Mapanget akan memperoleh hasil terbaik dalam Kompolnas Award tahun ini, mewakili Polda Sulawesi Utara dengan baik.

Kunjungan ini juga merupakan kesempatan bagi Kompolnas untuk mengevaluasi dan mengapresiasi kontribusi Polsek Mapanget dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendorong terciptanya Polri yang profesional dan mandiri sesuai visi Kompolnas.

**Reporter: [Edi D]**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *