Jenderal AS Peringatkan Tantangan Membela Israel dalam Perang dengan Hizbullah

**Washington, D.C.** – Komandan tentara AS, Jenderal Charles Brown, memperingatkan bahwa militer AS akan mengalami kesulitan untuk melindungi Israel jika terjadi konfrontasi militer berskala besar dengan Hizbullah. Ketua Kepala Staf Gabungan ini menyampaikan kekhawatirannya terkait meningkatnya kemungkinan keterlibatan Iran dalam konflik tersebut.

Jenderal Brown mengungkapkan bahwa Iran semakin cenderung untuk terlibat dalam perang langsung melawan Israel jika Teheran merasa Hizbullah berada di bawah ancaman yang nyata. “Kami tidak akan mampu membela Israel dalam perang dengan Hizbullah,” katanya, menyoroti keterbatasan kemampuan militer AS dalam skenario konflik besar ini.

Dalam laporannya, Jenderal Brown menambahkan bahwa para pejuang milisi Hizbullah akan tiba di Lebanon jika terjadi perang habis-habisan. Menurutnya, Iran kemungkinan besar akan memilih untuk berperang langsung dengan Israel jika terjadi perang antara IDF dan Hizbullah. “Iran semakin cenderung untuk bergabung dalam perang jika mereka takut Hizbullah terancam dan dalam bahaya,” tegasnya.

Pernyataan ini menambah penilaian sebelumnya bahwa Iran akan bersedia mengambil risiko untuk memastikan kelangsungan hidup Hizbullah, yang dianggap sebagai kekuatan terpentingnya di Timur Tengah.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *