Bupati Tapsel Ajak Seluruh Masyarakat Untuk Ramaikan dan Sukseskan Penutupan MTQ Ke-39 Tingkat Provsu

☆☆☆SIPIROK☆☆☆
TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengajak seluruh masyarakat untuk hadir meramaikan dan menyukseskan penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 28 Juni mendatang yang dilaksanakan di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat Kecamatan di Desa Sorimadingin, Kecamatan Batang Angkola, pada Rabu (26/6) sore.

“Kami mengajak kita semua untuk beramai-ramai hadir pada penutupan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut dan mendukung para kafilah yang kita utus, khususnya dari Kabupaten Tapanuli Selatan,” ajak Bupati Dolly.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini ia dan Ketua TP PKK Tapsel berencana berangkat ke Semarang dalam rangka menerima penghargaan dari pemerintah pusat oleh Presiden RI (dalam konfirmasi) terkait keberhasilan pemerintah dalam menangani stunting dan ketahanan keluarga.

“Saya dan Ketua TP PKK Tapsel dianugerahi penghargaan dari BKKBN RI terkait bagaimana saya membangun ketahanan keluarga di Tapsel. Dari Sumatera Utara sendiri, hanya saya sebagai kepala daerah dan dua dari tim penggerak PKK kabupaten termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Tapsel,” tambahnya.

Beberapa waktu lalu, terkait isu stunting, Bupati Dolly menjelaskan bahwa banyak anak-anak yang gizinya kurang, pertumbuhan tinggi dan perkembangan anak tidak maksimal. Hal ini telah diatasi dengan intervensi serentak melalui Posyandu untuk menimbang dan mengukur kesehatan anak-anak agar lebih sehat.

“Calon pengantin sejak awal juga diberi pengetahuan yang baik, serta ibu hamil dan menyusui diperiksa kesehatannya. Upaya ini kami lakukan untuk menekan angka stunting sehingga nantinya diharapkan tidak ada lagi kasus stunting di Tapsel,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Dolly juga telah menerima banyak penghargaan di berbagai bidang selama masa kepemimpinannya yang berlangsung selama 3 tahun 4 bulan.

“Adapun total penghargaan yang saya terima sampai saat ini sebanyak 64. Dengan alasan inilah saya ingin lebih banyak berbuat dan meneruskan pembangunan di Tapsel guna mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera,” tuturnya.

Terkait pembangunan di Tapsel, Bupati Dolly telah mengupayakan dan menanggapi setiap keluhan dari masyarakat. Pembangunan desa seperti rabat beton, irigasi, WC komunal, renovasi rumah layak huni, dan jalan keliling merupakan hasil sinergi antara pemerintah kabupaten dan desa.

Terakhir, ia mengajak masyarakat untuk menggiatkan gotong royong, membersihkan lingkungan desa, dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke aliran sungai yang dapat mengakibatkan banjir dan berdampak buruk bagi masyarakat.

Sebelumnya, Camat Batang Angkola Nursiah Siregar menyatakan dukungan sepenuhnya dari Kecamatan Batang Angkola kepada pemerintahan Bupati Dolly.

“Kami siap mendukung pemerintahan Bapak Bupati yang berkelanjutan, semoga Tapsel lebih baik ke depan,” tegasnya.

(Prokopim Tapsel)

**Red/Korwil**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *