Bupati Dolly Pasaribu Berikan Tali Asih Pada MTQ Ke-56 Tapsel

Patrolihukum.net-Tabagsel,☆☆☆
TAPSEL- Untuk membangkitkan semangat anak-anak yang ikut dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-56 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Bupati Dolly Pasaribu memberikan tali asih kepada paduan suara, tari konfigurasi dan paskibra di Lapangan Sekolah Dasar (SD) 101234 Desa Kipang Papan, Kecamatan Sipirok, Minggu (28/4).

“Saya secara pribadi bangga dan salut atas penampilan anak-anak kami, pada pembukaan MTQ kemarin malam. Meskipun dalam suasana hujan deras, tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk tampil memukau,” ungkapnya.

Begitu juga saat penutupan nanti malam, Bupati berharap agar semangat anak-anak tidak luntur. “Kesuksesan kita dalam MTQ tingkat Tapsel ini, sebagai bentuk kesiapan kita dalam penyambuatan MTQ tingkat Provinsi Sumut nantinya, katanya.
Lebih lanjut Bupati berpesan setelah kegiatan MTQ ini selasai, agar anak-anak kami yang masih duduk dibangku SMP dan SMA untuk lebih giat dalam belajar. Sehingga cita-cita dari anak kami keseluruhan bisa terwujud.

Sementara di kegiatan yang sama berupa pemberian tali asih kepada 30 tempat pemondokan kafilah pada MTQ ke-56, juga dilaksanakan Bupati Tapsel di Aula Kantor Camat Sipirok.
Kami sudah merepotkan amang inang (bapak/ibu) selama tiga hari ini, dalam pemberian tempat kepada kafilah seluruh kecamatan se-Tapsel. Sehingga kami berikan ungkapan terima kasih, yang sudah bersedia kami repotkan.

“Saya pribadi meminta maaf kepada seluruh amang dohot inang kami, apabila dalam sikap atau tingkah dari anak-anak kita yang menyinggung perasaan. Semoga keikhlasan dari bapak/ibu menjadi pahala dari Allah SWT,” katanya.

Ini merupakan keyakinan kita bersama bahwa kita siap melaksanakan MTQN ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan diselenggarakan dari tanggal 1 hingga 10 Juni bulan mendatang. Mari kita tunjukkan sikap warga Tapanuli Selatan yang ramah dan menjunjung tinggi adat istiadat.” tutupnya.

Sebelumnya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Ainul Bahri Pohan menyampaikan bahwa yang menerima tali asih ini terdiri dari tari konfigurasi 150 orang, paduan suara 25 orang, paskibra 17 orang dan tempat pemondokan kafilah 30.

“Kepada seluruh anak-anak kami, dan juga bapak/ibu yang kami berikan tali asih, jangan dilihat dari jumlah yang diberikan akan tetapi bagaimana Pak Bupati dalam memberikan perhatian kepada kita semua agar silaturahmi antara pimpinan dan masyarakat tetap terjalin,” katanya.
Turut hadir, Camat Sipirok beserta Ketua TP PKK kecamatan, Dinas Pendidikan, Guru Pendamping, dan MUI Kecamatan Sipirok. (Prokopim Tapsel)

(Pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *