Polri  

Wakapolda Jatim Buka Rakernis dan Latkatpuan Bidhumas

Surabaya – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dan Pelatihan Kemampuan (Latkatpuan) Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jatim pada Rabu (26/6/2024). Acara ini dihadiri oleh seluruh Seksi Humas dari Polres jajaran.

Rakernis kali ini mengangkat tema “Bidhumas Polda Jatim yang presisi siap menjaga stabilitas kamtibmas dalam mengawal tahapan Pilkada Serentak 2024 dan mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.”

Brigjen Pol Yusep dalam sambutannya menekankan pentingnya adaptasi teknologi terbaru dalam tugas kehumasan Polri. Ia juga menegaskan perlunya sumber daya manusia yang berkualitas dalam menjaga kualitas pelayanan publik.

“Saya berharap seluruh personel Polri dapat menginternalisasi fungsi kehumasan sebagai bagian tak terpisahkan dari tugas mereka,” ujar Brigjen Yusep. Ia juga mengingatkan agar setiap anggota Polri menjaga integritas dan menghindari perilaku yang merugikan citra institusi.

Menurut Brigjen Yusep, keberadaan kehumasan yang efektif di Polri sangat strategis untuk mendukung pelaksanaan tugas keamanan dan pelayanan masyarakat.

“Kita harus terus membangun program-program yang menjadikan Polri lebih baik dalam melayani dan melindungi masyarakat,” tambahnya.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan efektivitas kegiatan humas di lingkungan Polda Jatim serta memperkuat keterlibatan Polri dalam mendukung stabilitas keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024.

(Yahmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *