Personel Kodim 1008/Tabalong Ikuti Tes Kebugaran Jasmani Oleh Dinas Kesehatan Tabalong

Tabalong, Jumat pagi (14/06) – Sejumlah anggota Kodim 1008/Tabalong aktif mengikuti tes kebugaran jasmani yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Tabalong. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Bersinar, Pembataan, dan meliputi berbagai aspek kesehatan yang penting bagi kesiapan fisik personel.

Tes kebugaran tersebut mencakup pemeriksaan tekanan darah, penimbangan berat badan, serta pengecekan kadar kolesterol, asam urat, dan diabetes. Selain itu, para anggota Kodim juga menjalani tes fisik yang mencakup keseimbangan, kelenturan, ketahanan, dan kecepatan tubuh.

“Dalam pemeriksaan fisik, peserta mengikuti berbagai uji, seperti lari/jalan cepat untuk jarak pendek dan lari untuk jarak jauh, yang penilaiannya disesuaikan dengan kondisi kesehatan masing-masing,” kata Kapten Inf Dwi Prayitno, Pasi Ops Kodim 1008/Tabalong.

Menurut Dandim 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Galih S.A.P., M.I.P., pemeriksaan kesehatan rutin ini sangat penting untuk memastikan kondisi fisik prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas dengan optimal.

“Kesehatan adalah hal yang utama bagi seorang prajurit. Kami mendorong anggota untuk menjaga kesehatan dengan rutin melakukan pengecekan kesehatan, berolahraga, dan mengonsumsi makanan bergizi,” tambah Letkol Budi Galih.

Kegiatan tes kebugaran jasmani ini merupakan bagian dari upaya Kodim 1008/Tabalong untuk memastikan kesiapan dan kesehatan personel dalam menjalankan tugas-tugasnya demi kepentingan masyarakat dan negara. (Pen1008)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *