Pemblokiran Jalan Rusak, Kapolsek Batui Mediasi Warga dan Perusahaan

Batui — Kapolsek Batui, AKP Sudirman bersama anggotanya turun langsung ke lokasi jalan raya di Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Banggai yang ditutup oleh masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Sinorang Sintufu, Senin (18/9/2023).

 

Adanya permasalahan rusaknya akses jalan desa di karenakan banyaknya kendaraan berat yang keluar masuk di jalan tersebut yang melakukan perawatan sumur milik JOB Tomori.

 

Kapolsek Batui mengatakan yang tidak diperbolehkan lewat hanya kendaraan berat (roda 10). Sedangkan kendaraan umum dan kendaraan roda 4 dan roda 6 perusahaan diperbolehkan melintas.

 

“Tuntutan mereka, agar Pemerintah dan JOB Tomori segera memperbaiki jalan umum tersebut,” katanya.

 

Saat mendatangi lokasi kejadian, AKP Sudirman tampak langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan ruang mediasi dengan warga setempat mencari solusi terbaik.

 

Turut hadir dalam mediasi Kasubsektor Batui Selatan IPTU S. Badi, KBO Intelkam Polres Banggai, Manager Project PT. BSS, Humas dan Kordinator Security JOB Tomori, Kades dan BPD Sinorang, serta masa aksi sekitar 20 orang.

 

AKP Sudirman berharap pemerintah maupun pihak perusahaan segera memperhatikan dan memperbaiki akses jalan raya yang rusak itu.

 

“Sebaliknya kepada warga sekitar khususnya warga Desa Sinorang di mohon untuk bersabar dan berharap membuka akses jalan,” harapnya.

 

Kapolsek Batui menyampaikan bahwa setiap permasalahan harus terselesaikan dengan baik tanpa perlu adanya tindakan yang dapat merugikan orang banyak sehingga Sitkamtibmas wilayah aman kondusif.

Lp.Tim/*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *