Babinsa Koramil 1002-02/Batang Alai Utara Bersinergi Laksanakan Padat Karya Tunai Desa di Ilung Tengah

*Barabai* – Babinsa Koramil 1002-02/Batang Alai Utara bersinergi dengan berbagai pihak untuk melaksanakan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Desa Ilung Tengah, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Jumat (5/7/2024). Sasaran PKTD kali ini adalah pembersihan saluran irigasi yang digunakan untuk mengairi persawahan milik warga.

Serka Agus Sudirgo mengatakan, program PKTD ini bertujuan untuk mengatasi berbagai kesulitan dan keluhan yang dirasakan oleh warga, salah satunya adalah soal saluran irigasi. Diharapkan dengan adanya pembersihan ini, saluran irigasi dapat berfungsi dengan baik dan membantu meningkatkan hasil panen padi warga.

Danramil 1002-02/Batang Alai Utara, Kapten Czi Obet Subagiyo, menambahkan bahwa program PKTD ini juga bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian warga. Dengan adanya PKTD, warga mendapatkan penghasilan tambahan dari upah yang mereka terima.

Kegiatan PKTD ini disambut baik oleh warga Desa Ilung Tengah. Mereka berharap program ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Koramil 1002-02/Batang Alai Utara tidak bekerja sendiri dalam melaksanakan PKTD ini. Mereka bersinergi dengan berbagai pihak, seperti pemerintah desa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat. Sinergi ini menunjukkan bahwa program PKTD ini merupakan program yang penting dan bermanfaat bagi warga Desa Ilung Tengah.

Program PKTD di Desa Ilung Tengah merupakan contoh nyata bagaimana Koramil 1002-02/Batang Alai Utara bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membantu masyarakat. Program ini memberikan banyak manfaat bagi warga, seperti membantu mengatasi kesulitan dan keluhan mereka, meningkatkan hasil panen padi, membantu meningkatkan perekonomian, dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

*(pen1002hst)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *