Tim Monev Tahap 1 Tahun 2024 Apresiasi Kinerja Kades Karwoto dalam Pembangunan Infrastruktur di Wonokerso

**Probolinggo, Jatim** – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2024 mengunjungi Desa Wonokerso, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengontrol dua titik infrastruktur yang telah dikerjakan di Dusun Wonokitri dan Dusun Windon. Rabu (12 Juni 2024) Pagi sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Wonokerso, Karwoto, beserta jajarannya, pihak Muspika Sumber, termasuk Camat Sumber beserta jajaran, Babinsa Koramil 11/Sumber, Polsek Sumber, serta tim pendamping desa. Dalam inspeksi tersebut, Tim Monev menemukan bahwa infrastruktur berupa paving block di dua titik tersebut memiliki panjang dan lebar yang melebihi dari Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditentukan.

Foto Tim Monev saat pengukuran infrastruktur jalan lingkungan dusun Windon

Tim Monev mengapresiasi Kades Karwoto atas kinerjanya yang melebihi ekspektasi, baik dari pemerintah maupun masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi kinerja Pak Karwoto dan jajarannya yang telah bekerja dengan sangat baik. Pembangunan yang dilakukan tidak hanya sesuai dengan RAB, tetapi bahkan melebihi dari yang direncanakan, memberikan manfaat lebih bagi masyarakat,” ujar salah satu anggota Tim Monev Toyan.

Foto Tim Monev saat pengukuran di dusun Wonokitri

Dengan pencapaian ini, diharapkan Desa Wonokerso dapat terus meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah Kecamatan Sumber juga menyatakan dukungannya untuk terus memantau dan mendukung setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan di wilayahnya.

Kepala Desa Wonokerso, Karwoto, menyatakan komitmennya untuk terus bekerja keras demi kemajuan desa. “Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi desa dan masyarakat. Terima kasih atas apresiasi dan dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Kunjungan ini tidak hanya menegaskan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana desa, tetapi juga memberikan motivasi bagi desa-desa lain untuk meningkatkan kinerja dalam pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Reporter: Edi D/Red/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *