Polri  

Silaturahmi Kapolres Nganjuk dengan Ulama Kamtibmas: Membangun Toleransi dan Persatuan di Tengah Masyarakat

Nganjuk – Senin (08/7/2024), Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Nganjuk menggelar acara silaturahmi dengan puluhan pemuka agama Islam yang tergabung dalam Ulama Kamtibmas Kabupaten Nganjuk. Acara berlangsung di aula Sudhirajati Polres Nganjuk dengan tujuan mempererat hubungan dan membangun kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad mengajak para ulama untuk terus menjadi garda terdepan dalam menyampaikan nilai-nilai toleransi dan persatuan kepada masyarakat. Beliau menekankan pentingnya untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, terutama dalam konteks tahun politik menjelang Pemilu.

“Kami berharap ulama dapat terus memberikan pemahaman yang benar mengenai ajaran agama, menjaga kerukunan antar umat beragama, serta mendukung upaya Polres Nganjuk dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar AKBP Muhammad.

Sementara itu, KH. Moh. Syamsuddin Al Aly, Ketua Koordinator Ulama Kamtibmas Polres Nganjuk, menyatakan komitmennya untuk mendukung upaya Polres Nganjuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Nganjuk.

“Kami siap berkolaborasi dengan Polres Nganjuk dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, menjaga persatuan, dan menciptakan lingkungan yang damai serta harmonis,” kata KH. Moh. Syamsuddin Al Aly.

Acara ini juga diisi dengan dialog interaktif antara Polres Nganjuk dan para ulama untuk mengevaluasi langkah-langkah kolaboratif yang dapat diambil guna meningkatkan keamanan masyarakat.

(Yah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *