Respon Positif Tim Monev Kecamatan Sumber, Probolinggo: Survei Infrastruktur DD Tahap 1 Tahun 2024 di Desa Sumberanom

Dokumentasi Tim Monev Kec. Sumber saat melakukan evaluasi di Dusun Cerbeksari

** Sumber, Probolinggo ** — Sebagai tanggapan terhadap survei infrastruktur Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 di Desa Sumberanom, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Tim Monev Kecamatan Sumber turut serta dalam pengawasan yang aktif. Kegiatan survei tersebut mendapat respon positif dari kepala desa setempat, Abdi Siswo, serta mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak terkait. Rabu (12/6/2024) Siang.

Tim Monev Kecamatan Sumber bersama-sama dengan kepala desa Abdi Siswo dan jajaran melakukan peninjauan langsung di tiga lokasi survei, yakni di dusun Cerbeksari, Sumbersari, dan Sumber Mulyo. Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Sumber, Nur Rahmad Soleh, beserta jajaran, Babinsa Koramil 11/Sumber, Polsek Sumber, dan tim pendamping desa.

Dokumentasi kades Abdi Siswo bersama Tim Monev Kec. Sumber saat pengukuran di Dusun Sumber Mulyo

Dalam kesempatan tersebut, Camat Nur Rahmad menyampaikan bahwa infrastruktur di Desa Sumberanom sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang telah disusun, mencerminkan harapan baik dari pemerintah maupun masyarakat setempat. Sebelumnya, Tim Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Probolinggo telah melakukan pengecekan langsung kepada PT. Duta Beton Kabupaten Pasuruan terkait pembelian paving blok K300. Pihak PT. Duta Beton mengkonfirmasi bahwa kepala desa Sumberanom, Abdi Siswo, secara konsisten menggunakan produk mereka, karena kualitasnya yang terpercaya. Ujar Camat Nur Rahmad.

Dokumentasi Tim Monev Kec. Sumber saat melakukan evaluasi di Dusun Cerbeksari

Ditempat terpisah, Kepala Desa Abdi Siswo dalam pernyataannya kepada media patrolihukum.net, mengungkapkan komitmennya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat setempat. Ia menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan kualitas terbaik dalam penggunaan paving block untuk pembangunan jalan lingkungan. Dengan harapan kekuatan paving block tersebut dapat bertahan lebih dari 5 tahun, sehingga warga dapat menikmati jalan tersebut dengan nyaman dalam jangka waktu yang panjang. Pungkas Kepala Desa Sumberanom Abdi Siswo.

 

Reporter: Edi D/Red/**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *