Polri  

Polresta Kendari Gelar Simulasi Sispamkota untuk Persiapan Pilkada Serentak 2024

Patrolihukum.net — Polresta Kendari menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024. Simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personel dalam mengantisipasi gangguan keamanan selama pelaksanaan Pilkada.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Satpas Sat Lantas Polresta Kendari dihadiri oleh unsur TNI, Pemerintah Kota Kendari, Penyelenggara Pemilu, Bawaslu, serta para camat se-Kota Kendari.

Kapolresta Kendari, Komisaris Besar Polisi Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa simulasi ini merupakan langkah penting untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi Pilkada 2024. “Simulasi ini membantu personel untuk memahami tugas mereka secara detail, termasuk cara bertindak dan mengantisipasi situasi darurat seperti yang disimulasikan,” ujarnya kepada wartawan.

Beliau juga menegaskan komitmen Polresta Kendari dalam memberikan pengamanan maksimal selama pelaksanaan Pilkada. “Kami siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada dengan mengamati objek vital dan menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap informasi palsu yang dapat mengganggu keamanan,” tambahnya.

Simulasi tersebut melibatkan berbagai aktivitas seperti pengaturan arus lalu lintas, patroli intensif, pengamanan kampanye, pemungutan suara, hingga rapat pleno KPUD yang berpotensi menimbulkan protes massa. Dengan ini, Polresta Kendari berharap kontribusi positifnya dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif selama Pilkada Serentak 2024 serta melindungi hak demokrasi warga Kota Kendari.

(Edi D/Red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *