Pangdam Tanjungpura Pimpin Pengamanan dan Dampingi Presiden Kunjungan di Kotawaringin Timur

KOTAWARINGIN TIMUR – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto memimpin pengamanan dan mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (26/6/2024).

Turut juga mendampingi, Menteri Kesehatan, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Gubernur Kalteng, Kepala Badan Pangan Nasional. Kedatangan Presiden di wilayah Kotim disambut oleh Bupati Kotim, Dandim 1015/Sampit, Danlanud Kumai, Kepala Bandara H. Hasan beserta pejabat Forkopimda Kotim lainnya.

Dalam kunjungannya ke Kotim, Presiden Joko Widodo menyerahkan Bantuan Modal Kerja dan Bantuan Langsung Tunai, serta Paket Sembako kepada pedagang ataupun pembeli yang berada di Pusat Pembelanjaan Mentaya (PPM), Jalan Iskandar, Kelurahan Mentawa Baru Ketapang, Mentawa Baru Ketapang, Kotim.

Kepala Negara dalam lawatannya ini juga memastikan bahwa pendistribusian bahan pangan dari Pulau Jawa ke Kalimantan Tengah bisa berjalan dengan lancar serta melihat stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di wilayah Kalimantan Tengah.

Usai memberikan bantuan, selanjutnya Presiden melakukan peninjauan lahan pertanian di Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Pada kesempatan ini Presiden menyerahkan bantuan 5 unit Pompa Air untuk irigasi dan Paket Sembako untuk petani dan warga sekitar.

Usai melakukan rangkaian kunjungannya di Kabupaten Kotawaringin Timur Presiden RI Jokowi bertolak kembali ke Bandara H. Hasan Sampit untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten lainnya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. (acha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *