Lestarikan Gotong Royong Melalui Karya Bakti Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan (BAS)

**BARABAI** – Anggota TNI dari Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kodim 1002/HST bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembuatan jalan paving blok sepanjang 200 meter dengan lebar 3 meter di Desa Hinas Kiri, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Jumat (14/06/2024).

Dipimpin oleh Sertu Agus Rohmad, lima orang Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan (BAS) bergabung dengan warga masyarakat untuk bahu-membahu menggali dan memasang papan guna pembuatan cor paving blok.

Plh. Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan, Pelda A. Turidi, mengungkapkan bahwa Karya Bakti ini merupakan bentuk kepedulian bersama dalam mewujudkan bukti nyata pertahanan kewilayahan. “Satuan yang ada di daerah harus bersinergi, saling mengenal, dan silaturahmi, sehingga tercipta keharmonisan serta saling asih dan asuh antara TNI dan rakyat. Dengan demikian, penerapan metoda ini diharapkan TNI akan tetap dicintai oleh rakyat,” ujarnya.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Kehadiran TNI sangat didambakan masyarakat untuk mengatasi kesulitan yang ada di wilayah. Kami akan terus memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat dengan memberikan pembinaan teritorial di wilayah, sehingga dapat membantu percepatan pembangunan dan menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hinas Kiri, Matnor Saliban, S.Pd, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada TNI, khususnya Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan, yang telah bergotong royong membantu masyarakat. “Kami sangat mendukung kegiatan ini. Dengan kehadiran TNI, masyarakat akan lebih termotivasi untuk hidup bergotong royong, sehingga percepatan pembangunan di pedesaan dapat terwujud,” pungkasnya.

(Pen1002HST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *