KPU Monitor Coklit Pemilih di Kelurahan Barabai Barat untuk Pilkada 2024

BARABAI – Proses Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 terus berlangsung lancar di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Pada Jumat (28/6/2024), para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) aktif melakukan kunjungan ke desa-desa, termasuk di Kelurahan Barabai Barat.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HST turun langsung untuk memantau proses coklit tersebut. Dr. Murjani, Kepala Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU HST, menyatakan bahwa tidak ada kendala signifikan yang dihadapi selama proses tersebut berlangsung.

“Alhamdulillah, proses coklit berjalan lancar dan aman. Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam menerima kunjungan petugas,” ujar Dr. Murjani.

Menurut Dr. Murjani, para petugas Pantarlih telah dibekali dengan pelatihan yang memadai sehingga dapat menjalankan tugasnya secara profesional. Mereka juga familiar dengan lingkungan sekitar, mempermudah proses identifikasi dan pencocokan data.

Muhammad Ramadana Arifani, salah satu petugas Pantarlih, menambahkan bahwa penggunaan identitas yang jelas memudahkan warga dalam mengenali keabsahan proses coklit. Warga hanya perlu menyediakan Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk verifikasi data.

“Kami juga menempelkan stiker verifikasi pada rumah yang telah selesai proses coklit,” tambahnya.

Hendra Ansari, salah seorang warga yang menjalani proses coklit, menyambut baik kehadiran petugas. Baginya, partisipasi dalam coklit ini adalah upaya untuk mendukung kelancaran Pilkada 2024, yang menurutnya sangat penting bagi masa depan daerah.

“Terima kasih kepada petugas yang telah melakukan coklit di rumah kami. Semoga Pilkada ini berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua,” ucap Hendra mengakhiri perbincangannya.

(red/mask95)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *