Polri  

Kementerian PANRB Berikan Penghargaan untuk SSDM Polri dan Satuan Kerja Lainnya atas Pelayanan Prima

**Jakarta Selatan, 9 Juli 2024** – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) hari ini mengumumkan pemberian penghargaan untuk Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri dalam kategori Pelayanan Prima, sebagai hasil dari Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Nasional 2023.

Pengumuman ini dilakukan oleh MenPAN RB, Abdullah Azwar Anas, dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri yang berlangsung di The St. Regis, Setiabudi, Jakarta Selatan hari ini. Assessment Center SSDM Polri, yang kini telah diperluas dan menggunakan teknologi komputerisasi untuk menguji kompetensi polisi, diakui sebagai salah satu inovasi terbaik dalam pelayanan publik.

“Dengan memperluas ruang Assessment Center dan meningkatkan jumlah perangkat Computer Assisted Test (CAT) serta alat pendukung lainnya, SSDM Polri telah berhasil meningkatkan standar dalam mengelola dan mengembangkan potensi SDMnya,” ucap Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolri, dalam pernyataannya.

Selain SSDM Polri, beberapa satuan kerja lainnya juga menerima penghargaan atas pencapaian dalam kategori yang berbeda, seperti Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan (Ditlantas Polda Sumsel) yang meraih penghargaan untuk kepengurusan administrasi Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), serta Biro SDM Polda Sumatera Selatan yang meraih penghargaan Kategori Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penghargaan lainnya, seperti Kategori Wilayah Bebas dari Korupsi, diraih oleh beberapa unit seperti Biro SDM Polda Bali, Polres Karawang, Polres Pasuruan, Polres Lamandau, Ditpolairud Polda Sumsel, Biro SDM Polda Jatim, Polres Barito Timur, dan Bidang Keuangan Polda NTB.

Menanggapi penghargaan ini, Kapolri menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik melalui inovasi digital yang lebih baik di masa mendatang. “Saya yakin dengan terus menghadirkan inovasi-inovasi baru, kita dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan membangun integritas organisasi,” tambahnya.

Pemberian penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk pengakuan atas prestasi, tetapi juga sebagai dorongan untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam melayani publik.

**Penulis: Edi D**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *