Kapolres Nganjuk Anjurkan Pemohon SIM Manfaatkan Program Unggulan Cermat Sim dan Pesiar

MPH // NGANJUK – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., menganjurkan kepada pemohon SIM untuk memanfaatkan inovasi Satpas Polres Nganjuk yakni Cermat SIM (Cerdas Mahir Ujian Teori Dan Praktik SIM) dan Pesiar (Pelayanan SIM Sore Untuk Pelajar) yang beberapa waktu lalu diluncurkan, Rabu (12/06/2024).

AKBP Muhammad menyebut dua program unggulan Satpas Polres Nganjuk tersebut merupakan upaya Polres Nganjuk untuk mengoptimalkan kelulusan pemohon SIM bagi masyarakat serta pelajar yang ingin mengurus SIM.

“Program Cermat SIM dilaksanakan untuk memudahkan masyarakat yang ingin meningkatkan pengetahuan serta kompetensi mengendarai kendaraan sebelum mengikuti ujian teori dan praktik SIM, untuk program Pesiar dilaksanakan untuk mempermudah bagi para pelajar yang sudah genap berumur 17 th atau sudah memiliki KTP yang ingin membuat SIM sehingga dalam pelaksanaanya tidak mengganggu proses giat belajar mengajar,” ujar AKBP Muhammad.

Kapolres berharap Dengan adanya Cermat SIM, masyarakat dapat belajar dan berlatih lebih baik sebelum mengikuti ujian. Sementara dengan Pesiar, pelajar tidak perlu khawatir mengganggu waktu belajar mereka, karena mereka bisa mengurus SIM di sore hari.

Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan, S.H., M.M., menjelaskan Bagi masyarakat yang ingin latihan praktik uji sim bisa dilakukan setiap hari Rabu pukul 14.00 s/d 16.00 wib di lapangan uji praktik Satpas Polres Nganjuk langsung dipandu oleh petugas uji praktik. Program Pesiar dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 13.00 s/d 16.30 wib bertempat di Satpas Polres Nganjuk.

“Kami menyiapkan barcode kumpulan soal uji teori baik di kantor satpas maupun di medsos sehingga masyarakat lebih mudah mengakses untuk belajar dimanapun. Selama ini antusias dari adek-adek pelajar sangat bagus sekali hampir setiap hari rabu sore jumlah pemohon SIMnya mencapai 30- 50 orang.” ungkap AKP Achmat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *