Kafilah dari Berbagai Kabupaten/Kota Se-Sumut Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu

Sipirok, Tapanuli Selatan – Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) semakin meriah dengan kehadiran kafilah dari berbagai kabupaten dan kota se-Sumut. Acara yang berlangsung di Adian Pardomuan Sipirok ini menjadi magnet bagi masyarakat, di mana peserta pawai taaruf memulai perjalanan mereka dari simpang Desa Simaninggir menuju Alun-alun Adian Pardomuan.

Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ bukan sekadar ajang kompetisi membaca Al-Quran, tetapi juga sebagai momentum penting untuk mempererat silaturahmi dan semangat kebersamaan. “Kami mengajak seluruh masyarakat Tapanuli Selatan untuk turut serta dalam mendukung penuh acara ini,” ujarnya.

Pemilihan Sipirok sebagai tuan rumah MTQ ke-39 merupakan kepercayaan dan tanggung jawab besar bagi pemkab setempat. Dolly juga menegaskan persiapan matang yang telah dilakukan oleh Sipirok, yang sebelumnya telah sukses menjadi tuan rumah dalam berbagai event prestisius, termasuk juara pertama dalam pemilihan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut.

Pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh tingkatan pendidikan dan kafilah MTQ dari kabupaten/kota se-Sumut juga menjadi sorotan utama. Masyarakat terlihat antusias menyaksikan penampilan marching band serta pakaian adat Tapanuli Selatan yang memukau.

Acara ini tidak hanya menawarkan kompetisi, tetapi juga rangkaian kegiatan bazar, pameran, serta seni budaya Islami yang memperkaya pengalaman bagi seluruh peserta dan pengunjung. “Mari kita sukseskan MTQ ke-39 ini dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. Saya yakin acara ini akan berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi kita semua,” tutup Bupati Dolly dalam semangatnya memperkuat kecintaan terhadap Al-Quran. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *