Berita  

Jangan Lengah, Kata Babinsa Saat Fogging Di Desa Sumberagung Gandusari

Blitar – Dalam upaya mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga binaannya, Kopka Candra Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari bersama perangkat desa, melaksanakan kegiatan pendampingan tim fogging pemberantasan sarang nyamuk dari dinas kesehatan Kabupaten Blitar, untuk melakukan penyemprotan fogging.

 

Kegiatan ini, sebagai langkah preventif untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penularan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti, bertempat di Desa Sumberagung Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Selasa (9/7/2024).

 

Kegiatan penyemprotan fogging ini, dilakukan dengan menyemprotkan cairan pembasmi nyamuk ke area-area yang rawan menjadi sarang nyamuk, seperti genangan air, tempat-tempat sampah dan area terbuka lainnya yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti.

 

Dengan adanya upaya ini, diharapkan dapat mengurangi populasi nyamuk pembawa virus demam berdarah dan menekan risiko penularan penyakit tersebut kepada masyarakat.

 

Bati Tuud Koramil 0808/15 Gandusari Peltu Trias saat ditemui di tempat terpisah menyampaikan,” Adanya kolaborasi yang baik antara Babinsa, perangkat desa, tim fogging dari dinas kesehatan dan warga Desa Sumberagung, menjadi contoh sinergi yang positif dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Peltu Trias berharap,” Semoga kegiatan penyemprotan fogging ini, dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kesehatan masyarakat, khususnya di Desa Sumberagung. Dengan upaya bersama dan kesadaran kolektif untuk menjaga kebersihan lingkungan, kita dapat mencegah penyebaran penyakit serta menciptakan lingkungan yang sehat dan aman untuk semua,” pungkasnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *