Gabungan Advokat di Semarang Desak Penahanan Pelaku Penganiayaan Advokat Perempuan

*Semarang* – Sejumlah advokat dari berbagai organisasi di Semarang berkumpul di Polrestabes Semarang untuk mendesak penahanan terhadap pelaku penganiayaan dan pengeroyokan terhadap Adya Nurnisa, seorang advokat perempuan. Di antara yang hadir adalah Adv. Lukman Muhajir (Ketua IKADIN Semarang), Adv. Donny, SH, Skom, Mkom (Ketua Umum FERADI WPI), Sujiarno Broto Aji SH MH (Ketua DPD HAMI Bersatu), dan banyak lagi advokat lainnya.

Kejadian penganiayaan ini terjadi pada hari Rabu, 12 Juni 2024 di Jalan Sultan Agung Semarang. Dalam insiden tersebut, korban mengalami luka di tangan dan memar di lengan bagian kiri. Kasus ini telah dilaporkan ke Polrestabes Semarang dengan bukti-bukti berupa visum, rekaman CCTV, rekaman video, dan saksi-saksi yang telah diperiksa.

“Kami berharap agar pelaku segera ditahan karena barang bukti dan saksi sudah lengkap,” ujar Direktur LKBH GARUDA, Yaksa Listyani, SH.

Para advokat berharap penahanan terhadap pelaku dapat memberikan efek jera dan mencegah terulangnya kejadian serupa di masa depan.

(Edi D)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *