Suwandi, Kades di Kec. Sukapura yang Multitasking: Melayani Warga dan Menjadi Petani Sayuran

Sukapura, Probolinggo — Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo memiliki seorang kepala desa yang tidak hanya berperan sebagai pelayan masyarakat, tetapi juga aktif sebagai petani sayuran. Suwandi, yang telah menjabat sebagai Kepala Desa Sapikerep selama tiga periode berturut-turut, dikenal sebagai figur yang memiliki dedikasi tinggi terhadap kesejahteraan warga desa. Minggu (16/06/2024)

Foto pertanian kepala desa Suwandi (Tomat dan Gobis) di Desa Sapikerep

Suwandi saat ditemui media patrolihukum.net, menyampaikan dengan penuh semangat, tidak hanya mengurus administrasi dan pembangunan desa, tetapi juga turun tangan langsung di lahan pertanian. Dia secara aktif mengelola tanaman seperti kentang, gobis, lombok, dan tomat di lahan-lahan yang dikelolanya. Menurut Suwandi, kegiatan bercocok tanam ini bukan hanya sebagai pekerjaan sampingan, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan kehidupan masyarakat petani di desanya.

“Selain menjalankan tugas sebagai kepala desa, saya juga ingin memberikan contoh nyata bahwa kegiatan pertanian dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa,” ujar Suwandi.

Komitmen Suwandi terhadap desanya tidak hanya terlihat dari hasil panen yang melimpah, tetapi juga dari berbagai program pembangunan dan sosial yang telah berhasil diimplementasikannya selama kepemimpinannya. Warga desa pun memberikan apresiasi atas dedikasi dan keterlibatan langsung Suwandi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat setempat.

Dengan keberhasilan dan dedikasinya yang telah teruji, Suwandi berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan kesejahteraan Desa Sapikerep, serta menginspirasi para pemimpin desa lainnya untuk turut serta dalam pembangunan dan pertanian yang berkelanjutan.

**Reporter: Edi D**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *