Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023 Menghasilkan Data Kaya untuk Kebijakan Kesehatan yang Tepat

Jakarta, 23 Juni 2024 – Survei Kesehatan Indonesia (SKI) tahun 2023 mengungkapkan data yang sangat berharga bagi penelitian dan pengembangan kebijakan kesehatan di Indonesia. Dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, survei ini mencakup ratusan indikator kesehatan yang mencerminkan kondisi masyarakat dari berbagai aspek.

Menurut laporan resmi, data SKI 2023 dapat diunduh secara bebas melalui situs resmi Kementerian Kesehatan di [sini](https://layanandata.kemkes.go.id/), memungkinkan peneliti, akademisi, dan pengambil kebijakan untuk mengakses informasi yang mereka butuhkan dengan mudah.

“Data dari SKI 2023 memberikan pemahaman mendalam tentang status kesehatan masyarakat, yang menjadi landasan kuat bagi kebijakan yang tepat dan efektif,” ujar seorang pejabat senior Kementerian Kesehatan.

Tersedia pula dokumen pendukung seperti Pedoman Analisis Data SKI 2023, Buku Kode Survei, Kuesioner Survei, dan Alur Layanan Data yang dapat diakses melalui [situs ini](https://www.badankebijakan.kemkes.go.id/hasil-ski-2023/), untuk mendukung penggunaan data mikro SKI secara lebih efektif.

Data yang akurat dan komprehensif dari SKI 2023 diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam memandu kebijakan kesehatan di masa mendatang, dengan fokus pada upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Mari manfaatkan data SKI 2023 untuk mewujudkan Indonesia Sehat! Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs Kementerian Kesehatan atau ikuti hashtag #SKI2023 dan #DataAkuratKebijakanTepat di media sosial.

*Redaksi*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *