Satgas 330 Gelar BOHAI di Hari Pasar, Efektif Bantu Gerakkan Roda Perekonomian di Intan Jaya

Intan Jaya – Komitmen Satgas 330 untuk terus memberikan pengabdian terbaiknya selama melaksanakan penugasan di wilayah Intan Jaya terus dilakukan dari sejak awal kedatangannya sampai dengan saat ini. Banyak manfaat dari program unggulan Satgas 330 yang telah dirasakan langsung oleh masyarakat di Intan Jaya. Salah satunya adalah program Borong Hasil Bumi (BOHAI) yang dilaksanakan secara rutin sekali dalam satu minggu bertepatan di hari pasar (Selasa/Jumat).

Seperti pemandangan yang terlihat pada Jumat (24/11/23), saat para ksatria Tri Dharma di beberapa Pos Satgas 330 membeli berbagai jenis sayuran dan buah-buahan segar yang dibawa oleh masyarakat.

Lettu Inf Ronal, Pasi Ter Satgas menjelaskan bahwa masyarakat Intan Jaya sangat antusias dengan adanya program BOHAI Satgas 330. Mereka cukup datang ke Pos Satgas 330 dan tak perlu jauh-jauh pergi ke pasar untuk menjual hasil kebunnya.

“Tak hanya dihari pasar, setiap harinya selalu ada mama Papua yang datang ke pos-pos Satgas 330 untuk menjual hasil kebunnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pasiter menegaskan bahwa kegiatan Borong Hasil Bumi (BOHAI) yang dilaksanakan oleh Satgas 330 terbukti sangat efektif untuk membantu menggerakkan roda perekonomian di Intan Jaya. Selain itu, program BOHAI juga membantu Pos-pos Satgas 330 untuk memenuhi kebutuhan logistik sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *