Polri  

Sat Binmas Polres Probolinggo Gelar Kegiatan Edukasi di SMA Hati Bilingual Boarding School

*PROBOLINGGO* – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Probolinggo menyelenggarakan kegiatan edukasi di SMA Hati Bilingual Boarding School. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para siswa tentang pentingnya pencegahan bullying dan bahaya peredaran narkoba.

Dalam acara tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasat Binmas Polres Probolinggo, Iptu Purwo Sudar Utomo, menyampaikan bahwa kasus bullying dan peredaran narkoba di kalangan pelajar merupakan perhatian serius pihak kepolisian.

“Penting bagi kami untuk memastikan bahwa para siswa memiliki pemahaman yang tepat mengenai dampak buruk bullying dan narkoba, sehingga mereka dapat menghindari kedua masalah tersebut,” ujar Iptu Purwo pada Senin (8/7).

Kegiatan edukasi ini diikuti oleh tujuh puluh siswa dari berbagai tingkatan. Mereka diberikan materi tentang bentuk-bentuk bullying, cara penanganannya, serta pentingnya menjaga kebersamaan di lingkungan sekolah. Selain itu, mereka juga diberikan pengetahuan mengenai jenis-jenis narkoba, efek buruknya, dan cara melaporkan indikasi peredaran narkoba.

“Bullying dapat menyebabkan trauma yang dalam bagi korban, sedangkan narkoba dapat menghancurkan masa depan generasi muda,” tambah Iptu Purwo.

Kepala SMA Hati Bilingual Boarding, Ratih Habibah Amalia, mengapresiasi kegiatan edukasi yang diadakan oleh Sat Binmas.

“Kami sangat menghargai upaya Sat Binmas dalam menyediakan edukasi yang sangat penting ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak sekolah di Kabupaten Probolinggo,” ucapnya.

Acara ini juga mencakup sesi tanya jawab dan diskusi interaktif antara siswa dan petugas Sat Binmas, yang menunjukkan antusiasme siswa terhadap topik yang dibahas.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat lebih waspada dan bertindak dengan bijak, serta menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif di sekolah mereka.

(Edi D)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *