Polisi Gerak Cepat Datangi TKP Seorang Warga Kesetrum di Toili Barat Banggai Personel

Personel Subsektor Toili Barat Polsek Toili bergerak cepat datangi TKP seorang warga yang tersengat arus listrik tegangan tinggi di Desa Gunung Keramat Kecamatan Toili Barat, Banggai, Kamis (27/6/2024).

Diketahui, Warga atas nama Komari (56) tersengat arus listrik bertegangan tinggi saat sedang memperbaiki kabel listrik PLN yang turun menghalangi kendaraan lewat.

Kapolsek Toili AKP Raden Hermawan dalam keterangan tertulisnya ini membenarkan kejadian tersebut.

Berawal pukul 14.30 Wita, ketika korban melihat kabel listrik menuju rumahnya telah turun mendekati tanah dikarenakan tersangkut oleh mobil tronton/moving yang membawa alat-alat pengeboran.

Namun saat mengambil sebatang kayu dan mengembalikan posisi kabel seperti semula, tetiba kabel tersebut terjatuh dan mengenai tangan korban sehingga korban terjatuh dan seketika tak sadarkan diri akibat tersengat listrik.

“Akibat kejadian naas tersebut korban terjatuh sehingga tidak sadarkan diri dan mengalami beberapa luka di tangannya,” jelas Raden.

Selanjutnya dilakukan perawatan medis di Puskesmas dan selanjutnya korban akan dirujuk ke RSUD Luwuk.

Dirinya menghimbau kepada warga ketika beraktifitas agar mengutamakan keselamatan dan hubungi petugas jika butuhkan bantuan.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian dan kehadiran Polri yang selalu siap membantu masyarakat, karena sebagai anggota Polri harus siap kapan saja jika dibutuhkan masyarakat,” tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *