Peduli Sesama, Polres Lumajang Salurkan Bantuan Sosial untuk Jukir dan Abang Becak

LUMAJANG – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78, Polres Lumajang Polda Jawa Timur kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menyelenggarakan kegiatan sosial. Kali ini, bantuan sosial (Bansos) disalurkan kepada para juru parkir (Jukir) dan abang becak yang beroperasi di sekitar jalan Panjaitan, Lumajang.

Kepala Kepolisian Resor Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., melalui Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda Sugiarto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lumajang untuk peduli terhadap masyarakat sekitar.

“Hari ini kami menyediakan Bansos untuk Jukir dan abang becak yang beraktivitas di sekitar Asrama Polres Lumajang,” kata Ipda Sugiarto pada hari Rabu (19/6).

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan pokok lainnya.

Salah seorang penerima bantuan, Supren, mengaku terharu dengan kepedulian yang ditunjukkan oleh Polres Lumajang. “Saya tidak menyangka polisi-polisi ini mau membantu kami dengan sembako,” ucap Supren setelah menerima paket tersebut.

Supren juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Polres Lumajang yang memahami kondisi ekonomi yang tidak pasti bagi para Jukir dan abang becak.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri, termasuk Polres Lumajang, dalam memperkuat hubungan yang baik dengan masyarakat dan menunjukkan komitmen untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan akan semakin mempererat ikatan antara Polres Lumajang dengan masyarakatnya, serta menginspirasi untuk terus berbuat kebaikan di tengah-tengah kehidupan sehari-hari.

**Pewarta: Edi D/Red**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *