Luar Biasa Kinerja Kanitreskrim Polsek Bualemo, Aipda Risco Dimalaya.SH, Serahkan Berkas Perkara Tahap 1 (Satu) Ke Kejari Banggai.

Banggai – Kanit Reskrim Polsek Bualemo, Polres Banggai, Polda Sulteng, Aipda Risco Dimalaya, SH, menyerahkan berkas perkara pelanggaran pasal 351 ayat (1) KUHP tentang penganiayaan pada Kamis, 13 Juni 2024. Penyerahan berkas tahap pertama ini dilakukan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai.

Berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/02/II/2024/SPKT/Polsek Bualemo, tersangka dalam kasus ini adalah Jamaludin Lamato, seorang petani berusia 53 tahun yang tinggal di Desa Bualemo B, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Penyerahan berkas perkara tahap pertama ini diterima langsung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Banggai untuk ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” ungkap Aipda Risco.

Salah satu sumber masyarakat Kecamatan Bualemo memberikan apresiasi terhadap kinerja Kanit Reskrim Polsek Bualemo yang baru menjabat tersebut. Menurutnya, Aipda Risco telah menunjukkan integritas kepolisian dengan menjalankan proses hukum sesuai aturan yang berlaku, sehingga menjaga marwah hukum di wilayah hukum Polsek Bualemo.

“Dalam masa tugas yang belum lama, beliau telah menunjukkan integritas Polri yang sesungguhnya. Semoga ke depannya semakin baik dalam mengungkap kasus-kasus pelanggaran hukum di wilayah hukum Polsek Bualemo,” ujarnya.

Laporan oleh: Roby/Kaperwil Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *