Kebijakan PPDB 2017 Sukses Turunkan Kesimpangan Hasil Belajar, Webinar SMB Ungkap Dampaknya

Patrolihukum.net — Berdasarkan kajian dari Pusat Standar dan Kebijakan Pendidikan, kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang mengalami perubahan sejak tahun 2017 telah berhasil mengurangi kesenjangan hasil belajar antara sekolah dengan status sosial ekonomi (SSE) teratas dan sekolah median di jenjang SMP dan SMA. Dampak positif ini menunjukkan peran signifikan PPDB dalam mendorong pemerataan akses dan kualitas pendidikan yang lebih merata dan adil.

Untuk mendalami lebih lanjut mengenai hal ini, Silaturahmi Merdeka Belajar (SMB) akan menggelar webinar dengan tema “Wujudkan Pemerataan Akses dan Kualitas Pendidikan Melalui PPDB”. Acara tersebut akan dihadiri oleh tokoh-tokoh pendidikan seperti Muhammad Hasbi (Direktur SD Kemendikbudristek), Aida Ratna Zulaiha (Direktur Jejaring Pendidikan KPK), Muhyiddin Mustakim (Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar), dan Stephen Pratama (Peneliti dan Pengamat Pendidikan Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan).

Webinar akan diselenggarakan pada Kamis, 20 Oktober 2024 pukul 15.30 WIB. Untuk mendaftar dan mengikuti webinar ini serta memperoleh sertifikat, peserta dapat mengunjungi tautan https://s.id/smb20jun. Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam mengenai implementasi PPDB dan dampaknya terhadap keadilan pendidikan di Indonesia.

**Edi D/Red**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *