Bangun Sinergitas TNI- POLRI, Satgas Yonzipur 5/ABW Hadiri Senam Bersama

KAPUAS HULU – Sinergitas TNI-Polri terus dibangun, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW melaksanakan senam bersama Polri di daerah perbatasan tepatnya di halaman Polsek Badau, desa Badau, kecamatan Badau, kabupaten Kapuas hulu. Minggu (30/6/2024).

Salah satu bentuk kegiatan yang diharapkan dapat memperkuat sinergitas yaitu melalui olahraga dan senam bersama, selain itu, olahraga bersama ini juga merupakan rangkaian untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-78.

“Olahraga bersama ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik serta mempererat tali persaudaraan antara personel TNI dan Polri, di daerah perbatasan khusunya, “Ungkap Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H.

Adapun rangkaian olahraga bersama itu dihadiri oleh Kapolres Putussibau AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H, Kapolsek Badau AKP Supriyanto, beserta masyarakat sekitar. Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya olahraga senam , makan bersama di mana para peserta saling berinteraksi dan mempererat hubungan dalam suasana yang harmonis.

Kapolres Putussibau AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., juga mengatakan kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk sinergitas antara kedua intitusi. Sehingga pimpinan hingga prajurit TNI-Polri bisa lebih bersinergi dalam mendukung tugas pokok masing-masing.

“Berolahraga bersama dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan begitu, dapat terwujudnya sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri di daerah perbatasan RI-Malaysia terutama dalam menjaga harkamtibmas tetap aman dan kondusif,” terangnya.

Selain menyambut Hari Ulang Tahun Polri ke-78, momen olahraga bersama ini bertujuan untuk menjaga kekompakan dan lebih meningkatkan persaudaraan antar sesama penjaga garis perbatasan.

”Tentunya momen hari Bhayangkara, dimanfaatkan Polri dengan menggelar kegiatan semacam ini yang tujuannya meningkatkan persaudaraan serta terjalin komunikasi yang baik antara keluarga besar TNI Polri di tapal batas ini,” tutup Kapolsek Badau. (acha)

(Pen Satgas Yonzipur 5/ABW )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *