Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1009/Tanah Laut Gelar Latihan Teknis Teritorial Tahun 2024

Pelaihari – Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman menggelar kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA 2024 untuk meningkatkan kompetensi/kemampuan prajurit bertempat di Aula Parikesit Makodim 1009/Tla Jl. A. Yani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Rabu (06/03/2024).

Latnister dilaksanakan guna untuk mengingat, memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajurit yang berdinas di satuan kewilayahan atau satuan teritorial, dengan tujuan agar para prajurit dalam melaksanakan tugas teritorial dapat profesional dan mengetahui Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsinya).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., yang diwakili oleh Kapten Inf Jimmy Arvith Selaku Komandan Latihan menyampaikan, Latnister tahun ini mengambil materi yang dititik beratkan pada materi ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) meliputi kegiatan pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, menyusun rencana dan laporan kegiatan Binter.

β€œKita berharap sekali, seluruh peserta agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, sehingga mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas Binter dengan baik, serta harus dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat teritorial,” tegasnya.

“Selain penyampaian materi oleh para pelatih, nantinya akan dilanjutkan dengan materi praktek yang akan dilaksanakan di wilayah Pos Koramil Batu Ampar. Sehingga apa saja yang akan disampaikan oleh para pelatih dapat langsung diaplikasikan di lapangan,” tutur Kapten Inf Jimmy. (Pendim 1009/Tla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *