Camat Lemboraya Ansar, S.Sos diduga langgar netralitas oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morowali Utara (Morut) 2024.

Dugaan pelanggaran netralitas yang dilakukan Ansar, S.Sos setelah video berdurasi 1 menit 50 detik, saat Camat memberikan pengarahan dalam pasar murah bersubsidi di Kantor Camat Lemboraya. Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 08.00 wita-selesai.

Dalam pasar murah bersubsidi ini ada 6 jenis komoditi yang disiapkan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumperindag), Sebelum kegiatan berlangsung camat Anshar memberikan arahan yang diduga bermuatan politik.

“Dengan adanya program ini tentunya sangat membantu, maka oleh karena itu kami sampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah kabupaten Morowali Utara, dalam hal ini bapak bupati dan wakil bupati. Dan tadi sudah disampaikan semoga hal ini bisa berkelanjutan,,,,tadi masyarakat harapkan bisa berkelanjutan tiap triwulan, melalui Dinas koperasi dan UMKM ini. Dengan ini program tetap kita lanjutkan ya,”kata Camat Lemboraya

Kadis Perindakop Morut Yan Botuale yang dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp mengatakan program pasar murah bersubsidi ini untuk semua kecamatan.

“Iya memang program dinas, untuk semua kecamatan,”tulis Kadis

Ada 6 jenis komoditi yang dijual dengan total harga Rp. 218.000 diantaranya adalah:

• Beras Kita Premium 10 kg Rp. 109.000
• Telur ayam ras 1 rak Rp. 45.000
• Gula pasir 2 kg Rp. 24.000
• Minyak goreng 2 liter Rp. 27.000
• Tepung terigu Rp. 7.000
• Mentega SASET Rp. 6.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *