Polres Nganjuk Terjunkan Puluhan Anggota KRYD dalam Patroli Metode SREG di Wilayah Berbek

NGANJUK – Kapolres Nganjuk, AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., menurunkan puluhan anggota gabungan fungsi Samapta Polres Nganjuk dan personel Polsek Berbek untuk melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk Patroli malam hari dengan menerapkan metode Stop, Riksa, Edukasi dan Geledah (SREG) yang digelar di wilayah Kecamatan Berbek dan sekitarnya, Jum’at (20/9/2024).

Patroli dengan metode SREG dilaksanakan merupakan penjabaran dari kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan dengan menyasar Senjata tajam, Miras, Narkoba, Handak/Senpi dan mencegah kejahatan jalanan serta keributan antarkelompok pemuda.

“Kami menerapkan metode SREG selama pelaksanaan patroli yang terbukti dapat mengurangi tingkat kerawanan baik kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya, terutama pada waktu malam” ujar AKBP Siswantoro.

Tidak hanya itu, dengan melibatkan personel patroli yang cukup banyak tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh wilayah terpantau dengan baik dan masyarakat dapat merasakan kehadiran petugas keamanan di sekitar mereka.

“Metode ini memungkinkan kami untuk melakukan pemeriksaan secara selektif, memberikan edukasi kepada masyarakat, serta melakukan penggeledahan jika diperlukan, guna memastikan situasi tetap kondusif setiap hari khususnya dalam jelang pelaksanaan Pilkada” jelasnya.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dipimpin langsung oleh Kapolsek Berbek AKP Gatot Suwardi, SH. dengan harapan situasi wilayah Polres Nganjuk aman, nyaman dan kondusif.

Kapolsek Berbek AKP Gatot mengatakan, ‘Selain mencegah kejahatan, patroli dengan metode SREG juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Polisi memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta cara melaporkan kejadian mencurigakan.” Ucapnya.

 

Yahmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *