Unit Jatanras Polres Gowa Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian dengan Pemberatan di Pallangga

Gowa — Pada Rabu, 10 Juli 2024, sekitar pukul 00.30 WITA, Unit Jatanras Satreskrim Polres Gowa berhasil mengamankan para pelaku pencurian dengan pemberatan di BTN Mutiara Azahrah, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Keberhasilan ini merupakan hasil dari penyelidikan yang dilakukan setelah adanya laporan dari St. Hatijah, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berusia 38 tahun.

Peristiwa pencurian ini terjadi antara bulan Mei 2024 hingga Juni 2024 di Perum Mutiara Azahrah Blok A/3. Modus operandi para pelaku adalah dengan mencungkil jendela depan rumah korban untuk mengambil barang-barang berharga seperti TV LED, set top box, dan barang lainnya.

Para pelaku, yang diketahui sebagai Saidul (24 tahun), Khairul Ansar (28 tahun), dan Andi Fadli (22 tahun), berhasil diamankan di Jalan Pelita Taeng, Kecamatan Pallangga. Saat penangkapan, para pelaku berupaya melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas, yang memaksa tim untuk mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki para pelaku untuk melumpuhkan mereka.

Setelah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara, para pelaku akan menjalani proses hukum lebih lanjut di Polres Gowa, dengan dakwaan sesuai Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Kanit Jatanras Gowa, Aiptu M. Iskandar P. SH., MH., yang memimpin operasi ini, menyatakan bahwa penangkapan ini merupakan bukti dari komitmen Polres Gowa dalam menegakkan keadilan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

(Edi D/Red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *