Tanggap Darurat Bencana Alam, Polres Loteng Gelar Sarana Dan Prasarana

Lombok Tengah (NTB) – Dalam menghadapi musim penghujan, Tim Tanggap Darurat Bencana Alam Polres Lombok Tengah melaksanakan gelar sarana dan prasarana pendukung dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (17/11).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kabagops AKP Hery Indrayanto SH, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mengecek sarana dan prasarana serta kesiapan personil dalam menghadapi bencana alam.

“Kita mengecek sarana dan prasarana mulai dari kendaraan operasional, perahu, pelampung, dan alat pemotong kayu (sinso). Apabila nantinya sewaktu – waktu ada bencana alam yang terjadi di wilayah kabupaten lombok tengah, personil sudah siap diterjunkan berikut dengan perlengkapan penunjangnya,”jelas Hery.

Hery menyampaikan mengingat bulan ini sudah masuk musim penghujan dan curah hujan yang cukup tinggi, hal tersebut dapat menyebabkan potensi terjadinya bencana alam mulai dari banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan pohon tumbang.

“Kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi di wilayah kita, akan tetapi dengan kesiapan kita dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu terjadi kita sudah siap menghadapi kondisi terburuk yang terjadi di lapangan, dan paling tidak dapat membantu dan meminimalisir terjadinya korban jiwa,” tegas Hery.

Hery juga berharap kepada masyarakat yang mempunyai potensi kerawanan terjadinya bencana alam untuk tetap berhati-hati, waspada dan siap siaga dalam menghadapi bencana alam, segera laporkan ke bhabinkamtibmas atau kantor kepolisian terdekat.

“Anggota kami siap diterjunkan apabila mendapatkan informasi atau laporan dari masyarakat terkait terjadinya bencana alam,” tutup Hery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *