Polri  

Silaturahmi Kapolres Nganjuk dengan Kepala Desa dan Forkopimda Tingkatkan Sinergi Keamanan dan Ketertiban

Nganjuk – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., beserta Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran menggelar acara silaturahmi dengan para Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Nganjuk. Acara yang berlangsung di aula Sudhirajati Polres Nganjuk pada Rabu (10/7/2024) ini juga dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Nganjuk.

Turut hadir Pj. Bupati Nganjuk yang diwakili oleh Kepala PUPR Kabupaten Nganjuk Gunawan Widagdo, Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Inf) Andi Sasmito S.I.P., Kajari Nganjuk Alamsyah, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk Jamuji, S.H., Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, S.Sos., serta Wakil Ketua 3 DPRD Jianto, S.H.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Muhammad meminta kepada para Kepala Desa untuk bersama-sama memperkuat fungsi 3 pilar dalam menjaga stabilitas, serta memelihara keamanan dan ketertiban. “Nganjuk kondusif karena kerja keras kita semua, tanpa bantuan rekan-rekan Kades akan sulit terwujud. Kamtibmas yang mantap dan terpelihara dapat menunjang suksesnya program pemerintah, terutama saat menghadapi Pemilu Kepala Daerah serentak dan Suroan Agung,” ujar AKBP Muhammad.

Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat mengganggu persatuan bangsa, terutama di tahun politik seperti sekarang. “Walaupun berbeda pilihan, marilah kita sama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif demi Pemilu yang damai menuju Indonesia Emas.”

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Nganjuk juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang berasal dari yayasan sosial dan panti asuhan di sekitar Polres Nganjuk.

Selain itu, Kapolres juga menyerahkan piagam penghargaan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., terkait pengelolaan dana hibah untuk Polres Nganjuk kepada Pj Bupati Nganjuk yang diwakili oleh Kepala PUPR Kabupaten Nganjuk Gunawan Widagdo, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, S.Sos., serta Wakil Ketua DPRD 3 Jianto, S.H., Kepala BPN Nganjuk Yery Agung Nugroho, S.H., Kabagren Kompol Suharsono, S.H., serta Kabag Logistik Polres Nganjuk 2023 AKP H. Ahmad Junaidi, S.H.

Menanggapi acara ini, Tatit Heru Tjahjono, S.Sos., Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, mengatakan bahwa sinergi antara Kapolres Nganjuk dengan para Kepala Desa sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Peran aktif para Kades dalam menjaga Kamtibmas sangat kami apresiasi. Kerja sama yang baik antara Polri dan pemerintah desa akan membawa dampak positif bagi masyarakat Nganjuk secara keseluruhan,” ujar Tatit.

Acara ini diakhiri dengan harapan untuk terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Nganjuk.

(Edi D/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *