Sidang TPPU Hasan-Tantri Mantan Bupati Probolinggo: Kadis PUPR Sebut Pemenang Proyek Sudah Diatur, Kasih Fee untuk Pondok Hati

**Probolinggo, 11 Juli 2024** – Sidang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang melibatkan Hasan Tantri kembali memunculkan pengakuan mengejutkan dari sejumlah saksi. Salah satunya adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Probolinggo, yang mengungkapkan bahwa pemenang proyek sudah diatur sebelumnya.

Dalam persidangan yang digelar hari ini, saksi tersebut, yang identitasnya masih dirahasiakan, menyebutkan bahwa ada tawaran untuk menduduki jabatan penting di lingkungan pemerintahan daerah. “Saya pernah ditawari menjadi camat. Saat itu dipanggil Doddy Baskoro, kalau mau jadi camat siapkan sodaqoh. Sodaqoh untuk operasional Pondok Hati. Setahu saya pondok Hati milik Pak Hasan,” ujar saksi tersebut.

Pernyataan ini menambah kompleksitas kasus TPPU yang sedang bergulir, di mana Hasan Tantri didakwa melakukan pencucian uang terkait dengan dugaan penerimaan fee proyek yang tidak semestinya. Sidang ini terus berlanjut untuk mengungkap lebih dalam dugaan keterlibatan pihak-pihak terkait dalam praktik korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan.

Sidang selanjutnya dijadwalkan akan menghadirkan lebih banyak saksi untuk memberikan bukti lebih lanjut terkait dugaan TPPU yang tengah disidangkan ini.

*Reporter: [Edi D/Red]*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *