Pusat Prestasi Nasional Perkenalkan Kurasi Talenta dan SIMT untuk Fasilitasi Karier Belajar Peserta Didik

Gambar Ilustrasi

Jakarta, 30 Juni 2024 – Dalam upaya mendukung fasilitasi karier belajar peserta didik yang terintegrasi dan berkelanjutan, Pusat Prestasi Nasional sejak tahun 2023 telah memperkenalkan dua platform inovatif, yaitu Kurasi Talenta dan Sistem Informasi Manajemen Talenta (SIMT). Kedua platform ini bertujuan untuk mendukung pengembangan talenta nasional secara terintegrasi dan berkelanjutan.

Hingga bulan Maret 2024, lebih dari 145 ribu peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan telah berhasil dikurasi prestasinya serta tercatat dalam SIMT Puspresnas. Hal ini menunjukkan komitmen kuat pemerintah dalam memajukan pendidikan dan pengembangan talenta di Indonesia.

Untuk membahas lebih lanjut mengenai peran Kurasi Talenta dan SIMT dalam fasilitasi karier belajar, Pusat Prestasi Nasional mengadakan webinar “Silaturahmi Merdeka Belajar (SMB)” dengan tema “Fasilitasi Karier Belajar dengan Kurasi Talenta dan SIMT”. Webinar ini menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya, antara lain:

1. Tatang Muttaqin, Staf Ahli Mendikbudristek bidang Manajemen Talenta;
2. Yudiawati V. Windarrusliana, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah;
3. Made Sri Astiti, Kepala SMA Negeri 1 Singaraja; dan
4. Arjuna Ayasa Putra, Penerima Beasiswa Indonesia Maju Dalam Negeri Angkatan 2.

Webinar ini akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Juni 2024 pukul 15.30 WIB. Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan https://s.id/smb27jun. Bagi yang tidak dapat bergabung secara langsung, #SahabatDikbud juga dapat menyaksikan siaran langsung SMB melalui kanal YouTube Kemendikbud RI.

Dengan adanya Kurasi Talenta dan SIMT, diharapkan pengembangan talenta peserta didik di Indonesia dapat semakin terarah dan berkelanjutan, sehingga mampu mencetak generasi berprestasi yang siap bersaing di kancah nasional maupun internasional.

#MerdekaBelajar #SilaturahmiMerdekaBelajar #MerdekaBerprestasi

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *