PT Pindad Teken Nota Kesepahaman dengan Nexter KNDS di Eurosatory 2024

Paris, Prancis – Pada ajang pameran pertahanan global Eurosatory 2024, PT Pindad telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Nexter KNDS Prancis untuk kerjasama di bidang Munisi Kaliber Besar (MKB), termasuk sistem artileri Caesar 155 mm self-propelled dan LG 105 mm towed.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, dan VP Export Sales Nexter KNDS, Olivier Travert, dalam sebuah acara yang disaksikan oleh berbagai pejabat senior termasuk Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Piek Budyakto dan perwakilan dari Pindad serta delegasi Nexter KNDS.

Kerjasama ini mencakup penyediaan komponen, kualifikasi, produksi di Indonesia, serta penjualan dan layanan purna jual. PT Pindad, dengan pengalaman dalam Divisi MRO (Maintenance, Repair, Overhaul), siap untuk meningkatkan performa layanan purna jual bagi pengguna produk ini.

Sejak lama, Pindad dan Nexter KNDS telah menjalin hubungan kerja sama yang sukses, terutama dalam pengembangan kendaraan taktis Komodo 4×4 dan artileri Caesar 155 mm Howitzer.

Dalam kunjungan ke Eurosatory 2024, delegasi Pindad juga menjajaki kerja sama dengan mitra strategis lainnya seperti Arquus dan John Cockerill Defence (JCD), yang berpotensi memperluas kolaborasi dalam pengembangan teknologi pertahanan, termasuk pengembangan turret untuk tank medium Harimau.

Acara ini juga menjadi platform bagi Pindad untuk memperdalam kemitraan dengan perusahaan-perusahaan terkemuka dalam industri pertahanan global, memastikan peningkatan kemampuan TNI melalui teknologi simulasi dan transfer teknologi yang diusung oleh JCD dan Arquus.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *