Pemuda Terdesak Ekonomi Nekat Nyolong Hp di Warung Angkringan

**Kota Probolinggo** — Seorang pemuda berusia 18 tahun, AH, terpaksa menjadi korban kejahatan di sebuah angkringan di Kota Probolinggo pada Sabtu malam. Kejadian itu berawal ketika AH bersama pacar dan teman-temannya datang untuk kongkow di angkringan sekitaran Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan.

Menurut keterangan dari Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, yang disampaikan oleh Plt. Kasihumas Iptu Zainullah, kejadian tersebut terjadi sekitar jam 23.00. Saat itu, sekelompok pemuda, termasuk tersangka YP (19 tahun), yang berasal dari Kelurahan Kedopok, bergabung dengan mereka.

Saat AH menanyakan keberadaan handphone-nya yang sebelumnya dititipkan kepada pacarnya, baru diketahui bahwa handphone tersebut telah hilang dari dalam tas. Berdasarkan laporan polisi yang dibuat oleh korban, polisi berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti berupa hp Oppo A58 berwarna hijau.

Dalam pengakuannya, tersangka YP mengakui perbuatannya yang dilatarbelakangi oleh kesulitan ekonomi. “Motif pelaku YP mengambil hp korban memang murni karena motif ekonomi. YP mengaku tidak punya uang dan memang memiliki niat untuk mengambil hp korban,” terang Iptu Zainullah.

Tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara sebagai konsekuensi dari perbuatannya tersebut.

(Ramadani/Tim/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *